Belanja Online, Jangan Lupa Wakaf Online

business first magazine

Seberapa sering kamu belanja online? Entah via Tokopedia, Bukalapak atau marketplace lainnya.

Seberapa sering kamu menggunakan transpotasi online? Entah Gojek ataupun Grab.

Jawabannya mungkin sering. Bahkan bisa jadi nominal Rupiah yang dikeluarkan tidak terkendalikan. Mungkin melebihi batas yang seharusnya. Apalagi jika menggunakan kartu kredit. Bahagianya sekarang, gregetannya kemudian.

Transaksi via online cenderung membuat kita lebih mudah mengeluarkan uang dibandingkan via offline. Rasanya beda. Bayangkan nih kalau transfer, uangnya kan ‘nggak terasa’ hilangnya. Yang berkurang adalah angka di layar, yang bisa jadi kita nggak ngecek. Tapi kalau transaksi offline nih, uangnya berkurang dari dompet kan terasa. Dompet kosong pun terasa, dan itu menyedihkan.

Nggak ada yang salah sebenarnya dari transaksi online. Hanya saja, patut kita pertanyakan pada diri sendiri, lebih mudah mana transaski online untukĀ  dunia atau akhirat? Naah, ini nih yang jadi PR bagi kita bersama.

Kalau kamu ngikutin postingan saya beberapa waktu belakangan di blog ini, saya memang lagi aktif untuk bernarasi dan berbagi ide kreatif bagaimana asyiknya berwakaf. Wakaf sama dengan amal jariah. Sekali donasi, insya Allah akan terus mengalir. Karena manfaat dari donasi itu terasa nyata dan ‘abadi’.

Misalkan nih, wakaf karpet masjid. Selama karpet itu dipakai untuk shalat, selama itu pula pahala mengalir. Wakaf sumber air apalagi, jelas banget derasnya aliran air dan pahalanya kan?

Pertanyaannya sekarang, harus ke mana?

Ke iwakaf aja!

Iwakaf menyediakan banyak program wakaf. 7 postingan yang saya tuliskan sebelumnya barulah beberapa. Coba deh baca satu per satu tulisan saya sebelumnya.

Transaksinya via online aja.

Kamu nggak harus punya barangnya. Cukup wakaf dengan uang, pihak iwakaf yang akan menyediakan barang fisik sesuai kebutuhan. Apakah genset, kaki palsu, sandal wudhu, laptop, dan masih banyak lainnya.

Pilihan transaksi onlinenya pun beragam.

– Kemana-mana pakai Gojek, mampir di Go-Give dan tuliskan Inisiatif Wakaf. Ketik angka yang mau kamu donasikan.

– Belanja via Tokopedia, jangan lupa belanja akhirat di tokopedia.com/inisiatifwakaf Pilih paket belanja yang mana

– Via website crownfunding wakaf juga bisa. Namanya kitawakaf.com. Pilih ‘Wakaf Melalui Uang’ dan cari ‘Inisiatif Wakaf

Jalannya banyak, tinggal milih mau lewat mana aja.

Belanja online, jangan lupa belanja akhirat.

Bayar ojek, jangan lupa bayar wakaf.

Siapapun Bisa Berwakaf!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *