Menjadikan Air yang Mengalir Sebagai Pahala yang Mengalir

wikipedia

Pernah nggak ketika kamu main ke masjid, kehausan, eh ternyata masjidnya menyediakan air dari dispenser atau kran air minum. Gratis lagi. Bahkan bukan hanya air, tapi juga disediakan teh, kopi, hingga jajanan ringan. Bersyukur banget kan? Bagi kamu yang terbiasa membawa tumblr, pasti dong manfaatkan untuk ngisi ulang? Tos dulu, kita sama. Hehe.

Masjid yang punya fasilitas seperti ini peduli banget deh. Mereka sadar betul akan peluang pahala yang begitu besar dari usaha yang minimal. Setiap tetes air yang diminum, insya Allah akan menjadi amal jariah. Bayangkan saja jika air zam-zam pemiliknya adalah manusia secara pribadi, wah pahalanya nggak terhitung! Tapi setidaknya kisah Sumur Utsman layak menjadi inspirasi bagi kita untuk mengalirkan pahala jariah berupa air.

Masjid yang menyediakan air gratis ini biasanya terlihat di perkotaan. Masjid yang sadar dan berupaya untuk memberikan pelayanan ektra bagi pengunjung rumah Allah. Tapi di desa dan kota-kota kecil juga banyak terlihat loh. Salah satunya adalah Mushola Al-Aalim yang terletak di Jalan Kaliurang KM. 16,5 Yogyakarta.

Tapi bagaimana dengan daerah yang kesulitan air? Jangankan untuk mengisi ulang tumblr, memenuhi kebutuhan air minimal setiap hari saja susah. Bagaimana bisa mereka bersyukur atas nikmat Allah berupa air?

Entahlah, saya tidak tahu. Karena memang belum pernah merasakan. Tapi apakah karena belum bisa merasakan tidak bisa membantu sesama saudara? Sudah sewajarnya kita menujukkan rasa syukur atas tersedianya air dengan baik untuk berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan.

Sedekah air memang istimewa. Dampak dan amalannya tidak sama seperti sekardus mie saat pemberian bantuan bencana. Tidak bisa juga disamakan dengan amplop di masa kampanye. Dari setiap air yang mengalir dan dimanfaatkan, seperti itu pula aliran pahala yang diterima.

Wakaf air. Iwakaf hadir untuk memberikan fasilitas sarana air minum yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tidak perlu repot-repot untuk survey lokasi yang tepat. Iwakaf hadir untuk menjadi perpanjangan tangan amal jariah ini. Niat kita besar, menjadikan air yang mengalir sebagai pahala yang mengalir. Insya Allah.

Silakan sampaikan donasi terbaikmu ke BNI Syariah 121 333 7775 atau CIMB Niaga Syariah 8600 0487 4600 a.n Yayasan Inisiatif Wakaf.

Selengkapnya kamu bisa kunjungi www.iwakaf.or.id

Siapapun Bisa Berwakaf!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *