#SenInspirasi : Berbagi Inspirasi dari Bacaan, Pertemuan, dan Perenungan Melalui Tulisan

SenInspirasi Header Blog

Akhir pekan lalu, saya ikut berbagi melalui #SabtuBelajar yang digagas oleh Iman Usman, Co-Founder RuangGuru.com. Saat itu saya berbagi atas pelajaran yang didapat dari novel Anak Rantau karena Ahmad Fuadi. Saya menuliskannya di instagram @rezky_passionwriter Cek deh. Like, comment, follow. Hehe.

Mereview buku di hari Sabtu. Jika Iman Usman menggagas #SabtuBelajar , saya coba deh menggagas #SenInspirasi . Caranya sih hampir sama. Kamu berbagi inspirasi atas buku yang dibaca, pertemuan yang terjadi, atau refleksi yang bermakna. Tujuan utamanya adalah, berbagi semangat dan inspirasi di senin pagi. Karena selepas dari weekend, biasanya akan ada “jet lag” antara libur dengan kembali bekerja atau berkarya.

Start from your passion. Prinsip seperti ini biasanya akan “membayangi” kemana-mana. Dan buktinya saya. Sebagai Passion Writer, Inspirational Speaker, dan Creative Solver, selalu ada ide dan inspirasi yang hadir berkaitan dengan 3 pilihan hidup saya tadi.

#SenInspirasi hadir untuk mengajak orang berbagi melalui tulisan dengan 3 sumber inspirasi utama.

  • Bacaan
  • Pertemuan
  • Perenungan

Jika disingkat, BaPerPer. Ingat aja baper, tambah lagi per di belakangnya. 😀

Apakah sulit menulis sekali seminggu? Ah, saya rasa sih tidak. Terbukti kok melalui 30 Days Writing Challenge banyak yang berhasil menulis. Padahal banyak dari mereka yang merasa tidak berbakat menulis. Toh buktinya, jadi tuh. Jadi yang awalnya tidak terbiasa, mulai terbiasa. Yang awalnya gagap menulis, mulai lancar menulis. Dari yang awalnya enggan menulis, malah ketagihan menulis.

Berikan solusi. Nah itulah Creative Solver yang saya maksudkan. Ada masalah, ya berikan solusi. Jangan hanya mengeluh dan mencaci maki. Bagi kamu yang mungkin mengalami hal yang sama dalam kepenulisan, ya coba aja deh 30DWC.

Minimal. Seminimal mungkin coba deh ikutan #SenInspirasi

Baca Juga :
Diskusi Berisi, Agar Hidup Semakin Berarti
Ubah Kelemahan Menjadi Kekuatan dengan 5M

Rulesnya sederhana.

  1. Tuliskan inspirasi di pagi hari Senin melalui Instagram
  2. Follow dan tag saya di @rezky_passionwriter . Nanti perlahan saya cob abaca
  3. Gunakan tagar #SenInspirasi dan tag 5 orang kamu. Tantang mereka untuk mulai berbagi inspirasi melalui tulisan
  4. Contohnya bisa baca postingan #SenInspirasi dari akun @rezky_passionwriter

Sesederhana itu, masihkah banyak alasan?

Wajar sih memang. Bagi para pemenang, akan selalu ada jalan. Tapi bagi pecundang, akan selalu ada alasan. Ups, tersinggung? Ya bagus. Memang itu tujuannya. Karena kalau terbiasa dipuji, disanjung tapi tidak diberikan “heartshoot”, sulit sadarnya.

Well, mari kita mulai hari dengan penuh inspirasi.

Keep writing, always inspiring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *