Catch The Memory : Teknik Menulis Memaknai Kenangan

Catch The Memory

Apa yang bisa kamu lakukan dengan kenangan? Menyalahkan, menjadi beban, atau bahkan gagal move on?

Kenangan pada dasarnya punya dua sisi yang menarik. Tergantung darimana kita melihatnya. Dan kali ini saya akan melihat dari kacamata seorang Passion Writer.

Kenangan adalah kekuatan atau beban. Pada dasarnya inilah pilihan dampak dari kenangan. Ada yang karena kenangan dia bisa menjadikannya kekuatan. Contoh mendapatkan prestasi gemilang di masa lalu. Dan juga ada yang malah menjadi beban dan gagal move on. Contohnya putus dari mantan dengan alasan “maaf aku masih sayang dengan mantanku yang dulu”. Nyesek banget.

Baca Juga :
Jangan Dendam, Jadilah Jalan Kebaikan Bagi Mantan
Mantan Itu Bukan Dilupakan, Tapi Dilepaskan. Apa Bedanya?
Untukmu yang Cintanya Merasa Dikhianti, 5 Tips Berikut Bisa Jadi Pengobat Hati

Teknik menulis ala Passion Writer ini saya namakan “Catch the Memory”. Filosofinya adalah menangkap kenangan di masa lalu dan menjadikannya kekuatan.

Catch The Memory
Catch The Memory

Saya ambil contoh kasus beberapa hari belakangan ini. Bermula dari diksusi Grup Line SMA lalu muncullah pendapat-pendapat bermakna. Dilanjutkan dengan meet up Admiral Pekanbaru yang juga bermakna. Baca dan maknai saja gambarnya. Saya tak perlu jelaskan satu persatu. Tapi akan sangat menarik lagi jika kamu membaca tulisan saya sebelumnya di Facebook berjudul Masa SMA, Antara Perjuangan Impian Bersama atau Sebatas Pertemuan 3 Tahun”.

Bagi banyak orang pasti tak terpikirkan hal semacam ini. Wajar memang. Karena ketika pikiran kita diarahkan untuk selalu mencari makna, maka semesta akan mendukung untuk memberikan kita makna. Nyata adanya dan saya rasakan sendiri. Begitu pula ketika saya selalu mencari teknik dan inspirasi menulis apa. Maka lahirlah “Catch The Memory”.

Bukan hanya ini saja. Teknik ini pun menghasilkan karya lainnya. Buku ke-8 saya yang Insya Allah akan terbit bulan Januari. Judulnya Jomblo, Mantan, dan Masa Depan. Saya mencoba untuk menggali kenangan mantan lalu menjadikannya bermakna. Penasaran? Jelas dong. Karena mana ada buku yang membahas tentang mantan kecuali peta KaliMANTAN. Hehe. Jika kamu ingin menjadi pembaca golongan pertama ataupun reseller silahkan chat whatsapp 085363949899 dengan format Nama – Jumlah Buku – Alamat Lengkap – No Hp.

Sekarang, coba deh kamu gunakan teknik “Catch The Memory”. Tangkap kenangan masa lalu, lalu cari maknanya apa. Agar kelak orang-orang bisa mengambil pelajaran dari pengalamanmu.

Nah sekarang, kamu yang memutuskan. Kenangan itu jadi beban atau kekuatan?

 Keep writing, always inspiring!

Rezky Firmansyah
Passion Writer
Founder Passion Writing Academy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *