Bermimpi yang Tinggi, Tetap Rendah Hati, Allah Akan Bantu

humble

Setiap orang punya hak untuk bermimpi. Usaha dan doa adalah senjata utama untuk mencapainya. Tentu banyak cara dan percepatan yang bisa dilakukan. Dengan berbagai cara yang kreatif, pastikan diri ini untuk maju dan mendekati impian tersebut.

Berbicara soal mimpi memang tidak ada habis dan bosan. Berbagai mimpi yang pernah dibayangkan, dituliskan, ataupun diceritakan seolah-olah mampu menjadi energi baru setiap harinya. Semakin hari semakin mendekati mimpi tersebut.

Mungkin seringkali diri ini mempunyai mimpi yang aneh dan tidak masuk akal. Bolehkah?

Mungkin ada baiknya saya share ulang whatsapp dari Ippho Santosa berikut :

***

Impian boleh setinggi langit, namun tetaplah rendah hati… Hebatnya, kalau kita rendah hati, Allah malah meninggikan dan memuliakan kita. Sebaliknya, kalau kita tinggi hati, Allah malah merendahkan dan menghinakan kita…

Lagian, buat apa tinggi hati? Handphone, kendaraan, atau rumah yang katanya punya kita, ternyata juga bukan. Itu semua cuma hak guna pakai saja. Bukan hak milik. Bahkan diri kita saja, sejatinya milik Sang Pencipta, bukan milik kita. Dan itu fakta, juga nyata.

Selanjutnya, jangan anggap enteng impianmu. Kalau dirimu saja meremehkan, apalagi orang lain… Demikian pula terhadap anak-anakmu dan murid-muridmu. Hargai impian mereka. Lalu, bimbing mereka, semangati mereka, doakan mereka… Keberuntungan, tidak ada yang bisa menerka!

Kita semua tahu, anak-anak walaupun masih kecil, tapi impiannya sudah besar. Itu kan bagus. Nah, tugas orangtua adalah mengawal impian itu agar tetap besar dan penuh manfaat… Kepada-Nya, kita taat. Kepada sesama, kita bermanfaat. Niscaya dunia-akhirat kita akan selamat… Sepakat?

Impian yang besar memang tidak mudah. Namun insya Allah akan berakhir indah. Kelak, diceritakan kemana-mana karena memang menggugah… Bagaimanapun, ikhtiarkan impian yang besar itu. Jangan lemah. Jangan mudah lelah. Jangan mudah menyerah…

Setiap kita mungkin memiliki impian dan keinginan yang berbeda. Misalnya, membangun sekolah gratis, merintis rumah sakit murah, menghajikan dan mengumrahkan orangtua, membuka lapangan kerja, dst… Silakan…

Kembali saya ingatkan. Selagi itu kebaikan, perjuangkan semua impianmu. Jangan pernah ragu. Jangan pernah jemu. Tuhan-mu, pastilah membantumu. Dari jauh, saya Ippho Santosa turut mendoakan itu.

***

Bermimpi yang tinggi dan tetaplah rendah hati. Jika itu untuk kebaikan, Allah akan membantu kita. Saya percaya dengan pesan tersebut. Karena salah satu mimpi yang pernah saya tuliskan di 2012 terwujud di 2016 ini. Dulu saya pernah bermimpi untuk menerbitkan majalah motivasi inspirasinya. Alhamdulillah akhirnya tercapai. Dan uniknya, saya tidak pernah memfokuskan diri untuk mengejar itu. Tapi mungkin seperti tadi dijelaskan. Allah akan membantu kita. Dengan jalan penugasan dari kampus untuk UAS di salah satu mata kuliah, saya bersama kelompok lain “terpaksa” untuk membuat majalah. Dan inilah hasilnya!

Majalah INSPIRANESIA
Iyeeii, Mimpi menerbitkan majalah inspirasi terwujud karena UAS :D

Majalah Inspirasi INSPIRANESIA dengan tema BERANI BERKARYA. Dengan kolaborasi content dari berbagai inspirasi berbagai media. Mulai dari blog rezkyfirmansyah.com, Good News From Indonesia, observasi visual instagram dan berbagai cara lainnya. Di majalah ini, ada 12 content utama. Mulai dari Notes From Editor, Indonesiana, HOPE!, Inspirasi untuk Negeri, Gerakan Berdaya, Karya Anak Bangsa, Creative Habit, Prestasi Anak Indonesia, Design Thinking , dan Tokoh Inspirastif. Mau baca? Tenang aja. Kamu bisa download atau baca online secara gratis disini

Menutup Berarti Memulai

Majalah INSPIRANESIA awalnya hanya sebuah tugas untuk UAS. Seperti halnya mahasiswa lain, demi nilai yang keluar, tugaspun harus diselesaikan dengan baik. Tapi yang tidak boleh dilupakan adalah tetap berkarya dengan hati.

Sangat berkemungkinan majalah ini akan ada edisi kelanjutannya. Jika kamu tertarik berkolaborasi, baik sebagai penulis, editor, fotografer ataupun konseptor silahkan menghubungi kami. Termasuk kritik, saran, dan komentar dapat dikirim ke email optimatorbuku@gmail.com

***

Sudah baca tulisan tentang kuliah yang mampu meningkatkan passion? Coba deh baca dulu. Bagi kamu yang ingin naik kelas, siap-siap untuk mengikuti #30DWC yang akan dimulai 15 Februari. Baca selengkapnya di tutorialnya. Jika kamu siap, silahkan daftar ke whatsapp 085363949899 dengan formal Nama – Aktivitas – Domisili – Alasan mengikuti #30DWC.

 

Keep writing, always inspiring!

 

Rezky Firmansyah
Penulis Buku Tersebar di 5 Benua
Founder Passion Writing Academy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *