13 Fenomena Menarik dari Pernikahan ala Mahasiswa

13 Fenomena Menarik Pernikahan Ala Mahasiswa

Pernikahan ala mahasiswa itu unik dan berbeda. Bukan hanya mengenai umur yang dianggap masih muda. Tapi karena ada fenomena menarik yang sulit kamu temukan di pernikahan biasa. Berikut 13 fenomena menarik hasil tangkapan saya  belum lama ini.

  1. Tamunya Banyak Mahasiswa

Ini yang paling utama. Jika di pernikahan biasa kebanyakan di hadiri oleh keluarga, sahabat, dan rekan pasangan orang tua, hal berbeda dengan pernikahan ala mahasiswa. Tamu yang hadir akan didominasi mahasiswa. Bukan hanya “mereka” yang di usia siap nikah. Pastinya ada anak kos yang numpang makan siang.

  1. Berjumpa dengan Mereka yang Sulit Dijumpai

Terkadang ini berlaku juga. Karena iven langka, mau gak mau pasti ada aja mereka yang terpaksa menghadiri kondangan spesial ini. Mulai dari alasan gak enakan sama teman, pengen kumpul bareng sama teman, atau kesempatan mencari pasangan.

image

  1. Foto Bareng Dijamin Lebih Banyak

Karena didominasi anak muda, otomatis ada kebiasaan anak muda yang gak mungkin ketinggalan. Foto bareng. Ya memang sih di pernikahan biasa ada juga. Tapi gak akan ditemukan foto bareng yang MC nya masih mahasiswa dan bergiliran memanggil :

“Manajemen 2012”

“Komunitas Peneliti Muda”

“Laskar Sakit Hati”

Dan ada aja cara pasangan pengantin untuk buat tamu baper dan mupeng dengan membuat IG yang akunnya bernama pasangan mereka berdua dan segala foto di posting disana.

  1. Hadiah Juga Pastinya

Kalau rombongan datang, apalagi mahasiswa boleh lah berharap hadiah banyak. Dan kemungkinan hadiah itu akan tepat pas sasaran. Karena tamu tahu selera yang pengantin ala mahasiwa mau. Ada kemungkinan bed cover dan dispenser peluangnya mengecil. Dan ada aja mereka yang bela-belain buat piala bergilir. Mungkin ada motivasi menyusul yang terselip.

  1. Kesempatan Melirik dan Mencari

Percayalah, ini akan berlaku. Apalagi ketika kamu sedang duduk makan atau ngobrol bareng sama rombongan. Saat MC manggil untuk giliran foto bareng, ada aja panggilan dengan nama yang menarik. Misalkan Muslimah Negarawan. Jika itu kriteriamu, maka liriklah mereka. Tapi gak akan ada jaminan mereka available. Mungkin kesempatanmu adalah ketika panggilan rombongan JONES, Jomblo with Happines dipannggil. Tapi percayalah, peluang itu sangat kecil.

  1. Rombongan Laskar Sakit Hati

Unik memang. Dan tidak akan terlihat jelas di rombongan. Karena akan ada bisikan kecil dan liar ketika kamu sedang makan :

“Nanti pas salaman aku bilang deh sama dia, kamu masih ingat gak sama aku”

Sudahlah bro sist. Ikhlaskan. Janur kuning sudah melengkung. Dirinya sudah halal menjadi milik orang lain. Ada jutaan calon tersedia di Indonesia. Tidakkah kamu bisa MOVE UP? Jangan banyak milih. Cari aja yang mau 😛

  1. Kursi Khusus di Dekat Makanan

Percaya gak percaya, saya dan teman kursi sebelah melihat sendiri. Ada aja beberapa anak kosan yang sengaja duduk dekat di meja persediaan makanan. Tanpa harus berdiri, tinggal ambil langsung dan makan dengan nyaman.

  1. Makanan Cepat Diisi Ulang

Sangat mungkin kursi khusus tadi akan lama diduduki bahkan hingga snack diisi ulang. Hingga anak kosan mulai kenyang dan beranjak, kursi tersebut akan menjadi rebutan. Apalagi diisi anak muda, makanan akan cepat diisi ulang.

  1. No Gengsi Mau Ambil Makanan

Berlaku banget. Selain kursi khusus, ada aja anak kosan yang sengaja mencari piring kosong dan mengambil sebanyak mungkin snack dan duduk di tempat nyaman. Dengan alasan yang sederhana dia beralasan :

“Aku cuma datang sekali. Gak akan ada yang kenal dan ingat. Untuk apa gengsi”

  1. Bisikan dari Dalam

Walaupun kamu belum pengen dan belum siap untuk, ada saja bisikan dari dalam :

“So swit banget. Kapan ya nyusul”

Untuk bisikan ini percayalah hanya terlintas sesekali.

  1. Yang Pastinya Desakan Teman Kapan Nikah

Nah ini yang akan sangat sangat sangat banyak. Ada aja bisikan dan mungkin teriakan dari teman kapan nyusul. Dan ketika kamu ditanya maka tetaplah cool dan jawab dengan tenang :

“Kalau gak hari Sabtu ya hari Minggu”

“Tenang. Aku sedang OTW kok. On The Wedding”

“Jangan tanya aku kapan. Siap-siapkan saja mental ketika aku melamar kamu”

  1. Kalau Datang Berpasangan Siap Baper Ditanyai Doi

Percayalah, ini adalah kesempatan ganda. Untungnya kamu akan bisa melihatkan si doi untuk mengadakan resepsi yang sederhana saja. Tapi siap-siap saja ketika doi nanya “kapan kita nyusul”

  1. Ada Saja Inspirasi dan Ide

Ini pasti. Karena tulisan kali ini ada karena pengalaman nyata. Maka sesekali, hadirilah.

image

Nah itu tadi 13 fenomena menarik pernikahan ala mahasiswa berdasarkan pengalaman dan pengamatan nyata. Jika ada hasil tangakapan lain, silahkan komentar di bawah ya. 😀

 

Keep writing, always inspiring!

 

Rezky Firmansyah
Penulis Buku Tersebar di 5 Benua
Founder Passion Writing Academy

0 thoughts on “13 Fenomena Menarik dari Pernikahan ala Mahasiswa

  1. perbaikan :
    2. iven –> event
    4. “Karena tamu tahu selera yang pengantin ala mahasiwa mau.”
    Mungkin maksudnya,” Karena para tamu yg juga mahasiswa tau persis selera si pengantin.”

    Just opinion. No offense.

Leave a Reply to Seri Yani Zefanya Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *