Change Your Word, Change Your World!

change_your_words-30101

Di beberapa artikel sebelumnya, saya menuliskan tentang Mengubah Hidup Lebih Indah dengan Mengubah Respon. Bukan hanya respon. Sebenarnya banyak perubahan kecil yang kelihatannya sepele tapi bisa berdampak besar. Seperti judul diatas, change your word, change your world. Hanya beda satu huruf tapi diksinya keren. Maknanya pun gak kalah keren.

Nah berhubungan dengan perubahan kata, hal yang sangat dekat dengan anak muda adalah lagu beserta liriknya. Bagus jika kamu suka mendengarkan lagu yang memberikan energi dan semangat. Nah masalah besarnya adalah jika kamu suka mendengar lagu menyedihkan yang perlahan akan membuatmu nyaman dengan keadaan. Gawatnya malah bukan nyaman dengan keadaan yang positif, tapi keadaan yang negatif. Naaah ini.

Lagu yang sempat populer di kalangan anak muda adalah :

Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu

Kamu tahu, ketika memutuskan untuk menulis kalimat diatas saya butuh berpikir kritis bagaimana caranya kalimat itu tidak mempengaruhi pikiran ini. Karena menulis yang negatif pun bisa memberikan perubahan loh.

Pertanyaan sekarang, bagaimana caranya mengubah lirik lagu dan kata diatas menjadi lebih positif dan memberdayakan? Ada ide? Saya akan coba. Ide ini saya dapat dari salah satu pembicara di salah satu kampus di Riau.

Aku terjatuh tapi bisa bangkit lagi
Aku tenggelam tapi aku belajar renang
Aku tersesat tapi akhirnya tahu jalan pulang
Aku tanpamu tak apa-apa

Wowww! Ini dia kreatif! Hanya dengan menguah sedikit kata, liriknya bisa memberdayakan. Maka tak heran jika pesan change your word, change your world sangat berpengaruh dalam kehidupan. Ayo mulai sekarang lebih kreatif dan berdaya dalam berkata-kata. Bahkan kamu bisa buat hukuman ketika kamu mengeluarkan kata negatif. Bisa dengan mencubit, atau menarik karet gelang yang ada di tangan. Sederhana, tapi membedayakan untuk mengingatkan. Siap ya? Jika kamu punya ide untuk merubah banyak lagu bermakna negatif dan melemahkan itu akan jauh lebih baik. Ditunggu karya Be creative jomblo ya*eh

Sebelum menutup, saya punya video yang sangat inspiratif tentang tema ini. Silahkan buka disini

Change your word, change your world!

Keep writing, always inspiring!

 

Rezky Firmansyah
Penulis buku tersebar di 5 benua
Founder Passion Writing Academy

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *