5 Tips Menulis Teknik Observasi Visual di Instagram

instashot_20151203_203500.jpg

image

Hari Kamis = Tips Nulis

Seperti biasa di IG @rezky_passionwriter setiap Kamis malam saya akan berbagi tips menulis dengan teknik observasi visual. Jika biasanya saya memvisualisasikan sebuah gambar, kali ini saya akan berbagi tipsnya. Simak ya :)

1. Pilih Gambar Visual
Pilih gambar terbaik yang bisa kamu ceritakan secara visual. Saran, jangan foto gaya model :)

2. Pilih Keyword
Pilih 5 keyword yang membantu kamu untuk menceritakan gambar tersebut. Misalkan : alam, Tuhan, indah, gunung, langit

3. Susun Kalimat
Susunlah menjadi kalimat bebas. Freewriting aja. Gak usah mikir indahnya dulu. Karena biasanya tulisan pertama adalah sampah yang bisa diolah

4. Rangkai Menjadi Pesan
Perbaiki tulisanmu menjadi maksimal 8 kalimat (menyesuaikan aja). Pastikan ada makna. Bukan cuma curhat.

5. Biasakan dan Komitmen
Coba mulai berkarya melalui instagram. Berkarya dengan makna dan memberikan percikan harapan. Bukan hanya euforia kesenangan. Lakukan paling tidak sekali dalam 3 postingan IG-mu

Nah itu tadi 5 Tips Menulis Teknik Observasi Visual di Instagram. Ayo jadikan instagram sebagai media latihan dan berkarya. Bukan hanya ajang pamer dan dan dapat like terbanyak. Karena bisa jadi dengan sebuah karya, orang lain bisa mendapatkan hidayah. Selamat berpraktek :)

“Keindahan fisikmu di instagram hanya akan berbuah like, pujian, dan pesona yang tertebar. Tapi keindahan pesan dan karyamu akan memberikan perubahan, pengingat dan nasehat bagi sahabatmu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *