Dibalik Modus Ada Ide

School-boy-and-blackboard

Ada istilah baru yang sesekali disentil oleh segelintir orang kepada saya. Yaitu “modus”. Hal ini dikarenakan updatean beberapa status yang kreatif. Contoh ini :

“Besok kalau punya anak, aku mau home-schooling kan aja”

“loh kenapa?”

“Iya, soalnya di sekolah formal belajarnya banyak banget. Gak semua juga digunakan dalam kehidupannya. Kalau di home-schooling kan ada harapan fokus keahliannya muncul”

“Loh gak usah home school. Buat sekolah aja. Kalau kamu masukin anakmu ke home-school kan kerasa impactnya cuma untuk anak kamu. Kalau buat sekolah kan bisa menampung banyak anak. Lumayanlah amal jariah. Nanti anakku kumasukin kesekolah kamu deh”

“Boleh, tapi gimana kalau anak kita sama?”

“Sama? Maksudnya?”

“Iya, aku jadi ayahnya dan kamu jadi ibunya”

***

Oke plis, jangan nangis. Itu yang pertama. Masih ada lagi nih.

“Eh kamu tau gak kenapa bintang di langit indah?”

“Karena mereka bersinar”

“Gak cuma itu, ada yang lain”

“Hmm, apa ya. Gak tau”

“Itu karena mereka bersinar bareng. Coba aja cuma satu bintang yang bersinar. Gak indah kan? Sama halnya dengan kehidupan. Kalau cuma satu orang aja yang bersinar gak akan indah. Maka biarkan orang lain juga bersinar bersama kita”

“Iya juga sih. Kamu benar. Seharusnya kita bisa lebih lapang dada menanggapi keberhasilan orang lain. Ya kan?”

“Yap. Btw, bersinar bareng yuk”

***

Sejujurnya semua modus diatas gak pernah saya modusin langsung ke orang lain. Apalagi sama cewek lain. Itu hanya imajinasi dan kombinasi kisah hidup saja. Kecuali mereka melihat langsung di socmed. Misalkan yang diatas itu dengan memodifikasi percakapan seorang teman di atas motor. Dan dia itu laki. Oke plis, saya bukan homo. Karena gak ada kalimat terakhir saya sampaikan ke dia. Dan contoh kedua didapat dari inspirasi tulisan di web seseorang. Dan memang gak ada kalimat ngajak bersinar bareng.

Nah itu dia contoh dari beberapa yang katanya modus. Tapi apakah benar? Apakah akhir akhir ini saya sedang mendekati seorang perempuan dengan berbagai modus? Jawabannya gak. Sebenarnya begini,

Setiap orang mempunyai caranya tersendiri untuk menemukan ide kreatif. Ada yang dengan ke alam, shopping, main game dan lain sebagainya. Begitupun dengan saya. Kumpulan modus*kata orang* itu adalah cara kreatif saya untuk mendapatkan ide baru. Tepatnya dari gaya penulisan. Jadi dengan open minded dan dengan sedikit humor akan membuat tulisan lebih hidup dan cara berpikir yang kreatif pastinya. Atau dalam bahasa sederhananya “merusak” pola lama.

Walaupun modus ini terkadang dilemparkan ke seseorang, tapi itu gak pernah serius. Dan itu saya lemparkan ke orang-orang tertentu. Karena hanya beberapa orang yang saya anggap “mengerti” bahwa saya sedang bercanda yang akan saya lempar. Bahkan terkadang dengan feedbacknya saya mendapatkan ide segar.  Dibalik modus ada ide :3

So, bagaimana cara kreatifmu untuk mendapatkan ide baru?

Cobalah lakukan hal baru. Jangan stagnan dengan keadaan :)

Keep writing, always inspiring!

Rezky Firmansyah
Founder Passion Writing
Penulis buku tersebar di 5 benua

Mau diskusi asik bahas soal Kepenulisan Passion Kepemudaan? Dengan senang hati saya membuka kesempatan. Silahkan invite 76B4BF69/085363949899 dan juga  follow @rezky_rf9

Kamu merasakan manfaat dari tulisan ini? Tulis comment dan klik tombol share di bagian kiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *